Menilik Secara Rinci Kandungan Pediagrow

Menilik Secara Rinci Kandungan Pediagrow

pediagrow

Pediagrow adalah suplemen makanan yang diciptakan khusus untuk membantu anak memenuhi kebutuhan nutrisi, vitamin, dan mineralnya. Pediagrow punya banyak manfaat bagi anak-anak pada masa-masa pertumbuhan dan perkembangannya.

Manfaat yang ditawarkan Pediagrow tentu saja datang dari senyawa atau zat yang terkandung di dalamnya. Nah, untuk dapat mencari tahu apa saja manfaat dari produk ini, mengetahui beragam kandungan Pediagrow adalah salah satu jalan terbaik. Berikut kandungan Pediagrow:

  • Asam Akordinat

Asam arakidonat adalah asam lemak esensial tidak jenuh. Dapat ditemukan pada hewan dan jaringan lemak manusia, organ hati, otak dan organ kelenjar dan merupakan unsur dari fosfatida hewan. Asam akordinat biasa dikenal atau ditulis AA dan biasa bersanding dengan DHA (Docosehaxaenoic Acid).

Asam arakidonat berperan dalam kestabilan cairan membran sel, eksitabilitas saraf dan transmisi sinaptik kanal ion, berfungsi sebagai enzim dan reseptor dan berperan dalam proses kematian sel. Asam arakidonat sangat dibutuhkan untuk perkembangan bayi baru lahir, serta manusia pada umumnya. Perlu diketahui bahwa di setiap 15 mililiter Pediagrow terkandung 15 miligram Asam Akordinat. 

  • Minyak Ikan

Minyak ikan berasal dari jaringan pada jenis ikan tertentu yang berminyak. Awalnya, minyak ikan diambil dari lemak paus. Lalu minyak tersebut juga diambil dari ikan dan binatang laut lainnya.

Minyak ikan mengandung asam lemak omega-3, eicosapentaenoic acid (EPA) dan docosahexaenoic acid (DHA) yang merupakan prekursor untuk eicosanoids yang bisa mengurangi peradangan di seluruh tubuh. Minyak ikan banyak dimanfaatkan untuk suplemen atau vitamin yang digunakan untuk menunjang pertumbuhan serta perkembangan anak. Pediagrow hanyalah salah satu produk yang memanfaatkan bahan ini.

  • Asam Glutamat

Asam glutamat termasuk asam amino yang bermuatan (polar) bersama-sama dengan asam aspartat. Ini terlihat dari titik isoelektriknya yang rendah, yang menandakan ia sangat mudah menangkap elektron.

Glutamat memiliki banyak peran dalam metabolisme. Pada otak, glutamat berperan sebagai neurotransmitter (senyawa yang berperan membawa sinyal antara sel saraf). Glutamat yang kita konsumsi pun berperan sebagai sumber energi utama untuk usus halus dalam penyerapan zat gizi.

  • Asam Folat

Pediagrow juga mengandung asam folat. Asam folat adalah bentuk vitamin B kompleks yang larut dalam air. Zat ini diperlukan dalam pembangunan tubuh karena bersifat multifungsi, mulai dari membantu proses produksi DNA hingga pembentukan sel darah merah.

Keberadaan nutrisi ini sudah sejak lama diketahui penting sebagai pemelihara kesehatan bagi semua usia, terutama bagi ibu hamil karena banyak manfaatnya untuk bayi dalam kandungan. Tak hanya bagi ibu hamil dan janin, asam folat juga termasuk dalam salah satu jenis nutrisi yang baik untuk program hamil.

  • Biotin

Biotin ialah vitamin larut air yang juga dikenal dengan vitamin H. Vitamin ini memiliki peranan yang sangat besar dalam reaksi biokimia di dalam tubuh, seperti dalam transfer karbon dioksida dan metabolisme karbohidrat dan lemak. Perlu diketahui bahwa dalam 15 mililiter Pediagrow terkandung 0,2 mg Biotin.

  • Lisin HCL

Lisina tergolong asam amino esensial bagi manusia, yakni asam amino yang dibutuhkan untuk kesehatan, tetapi tidak dapat diproduksi sendiri oleh tubuh manusia. Beberapa di antara manfaat lisin adalah membantu pertumbuhan anak, mengganti jaringan otot, meningkatkan penyerapan kalsium, dan membentuk carnitine. Terdapat 50 miligram Lisin pada setiap 15 mililiter Pediagrow.

  • Vitamin B Kompleks

Asupan vitamin B kompleks membantu anak lebih berenergi dan meningkatkan nafsu makannya. Vitamin B kompleks juga berperan penting dalam mengoptimalkan pertumbuhan fisik dan perkembangan otaknya.

Dalam Pediagrow, vitamin B kompleks yang tersedia di antaranya vitamin B1 1,5 mg, vitamin B2 1,5 mg, vitamin B6 1,5 mg, hingga vitamin B12 2 mcg.

  • Vitamin A

Vitamin A adalah nutrisi penting yang perlu dipenuhi untuk mendukung proses tumbuh kembang anak secara keseluruhan. Anak yang mengonsumsi Pediagrow dijamin mendapatkan setidaknya 2000 mikrogram vitamin A per 15 mililiter suplemen makanan yang dikonsumsinya.

  • Vitamin D

Vitamin D berfungsi untuk meningkatkan penyerapan kalsium dan menjaga daya tahan tubuh. Vitamin D juga bermanfaat untuk mendukung tumbuh kembang anak, terutama pertumbuhan dan perkembangan tulang dan gigi. Ada 200 mikrogram vitamin D dalam 15 ml Pediagrow.

Itulah vitamin, mineral, dan nutrisi yang terdapat di dalam Pediagrow. Jika di antara para pembaca tengah mencari suplemen makanan untuk menunjang pertumbuhan dan perkembangan anak, produk satu ini bisa jadi pilihan.

Leave a Reply