Jesscool: Herbal Panas Dalam dengan 2 Varian Rasa

Jesscool: Herbal Panas Dalam dengan 2 Varian Rasa

Bagi orang Indonesia, panas dalam adalah suatu gangguan kondisi kesehatan yang tak asing lagi. Kondisi ini adalah kumpulan gejala yang akan membuat penderitanya merasa kurang sehat. Sangking populernya, ada banyak sekali obat atau sesuatu yang bisa dikonsumsi orang Indonesia untuk meredakan panas dalam, salah satunya adalah Jesscool.

Jesscool terbuat dari bahan alami extract thymi untuk membantu meredakan gejala panas dalam seperti sariawan, bibir pecah-pecah, dan sakit tenggorokan; serta akar chicory dengan kandungan serat inulin yang membantu melancarkan buang air besar.

Jesscool hadir dalam bentuk tablet effervescent sehingga mudah dan praktis dikonsumsi. Seseorang hanya perlu menyediakan segelas air, air dingin lebih baik, memasukkan Jesscool, menunggunya larut, dan langsung dikonsumsi seperti menenggak minuman.

Konimex, selaku produsen merilis produk Jesscool dengan dua varian rasa berbeda, yakni Jesscool rasa jeruk nipis dan lemon tea. Varian rasa ini tentu saja menambah kesegaran dan kenikmatan Jesscool ketika dikonsumsi untuk meredakan panas dalam.

Selain rasanya, tidak ada perbedaan berarti di antara kedua varian Jesscool ini. Keduanya sama-sama mengandung extract thymi dan akar chicory sehingga siapa saja yang mengonsumsinya boleh berharap manfaat mencegah dan mengatasi gejala-gejala panas dalam seperti sariawan, bibir pecah-pecah, sakit tenggorokan, hingga susah buang air besar.

Jesscool merupakan produk bebas yang bisa ditemukan dengan mudah. Di warung-warung pun, kita bisa mendapatkannya dengan mudah. Kondisi ini berarti bahwa tak perlu resep dokter untuk bisa mengonsumsi Jesscool untuk meredakan panas dalam.

Kendati demikian, dalam penggunaan Jesscool tetap perlu memerhatikan dosis atau takaran pakai. Berdasarkan informasi yang disediakan produsen, penggunaan Jesscool untuk anak-anak usia 6 hingga 12 tahun tidak lebih dari setengah tablet dalam satu hari. Adapun bagi orang dewasa, batas aman penggunaan Jesscool adalah satu tablet dalam satu hari.

Penggunaan yang tidak sesuai meningkatkan kemungkinan terjadinya efek samping atau kontraindikasi obat. Terlebih bagi orang-orang yang memiliki hipersensitif terhadap salah satu kandungan di dalam Jesscool. Oleh karenanya, jika terjadi reaksi alergi atau efek samping tertentu selama penggunaan obat ini, diharapkan segera menghubungi dokter.

  • Sekilas tentang panas dalam

Panas dalam adalah suatu keadaan di mana tubuh manusia mengalami panas yang berlebihan terutama di sistem pencernaan. Panas dalam merupakan istilah semu dalam dunia medis yang berasal dari Tiongkok. Karena ketika suhu tubuh penderita diukur, suhu tubuhnya normal. Panas dalam bisa disebabkan oleh tidak seimbangnya makanan yang bersifat panas dan dingin.

Panas dalam dapat disebabkan karena kekurangan vitamin C, kekurangan serat, kekurangan cairan tubuh (dehidrasi), memakan makanan yang bersifat panas dan berlemak seperti gorengan, atau bahkan karena cuaca panas. Gejala panas dalam dapat juga disebabkan oleh faktor lingkungan dan faktor emosional seperti stres. Stres menyebabkan jam makan jadi kacau, hormon tidak stabil, dan daya tahan tubuh menurun.

Menurut pengertian tradisional Tionghoa, panas dalam dapat disebabkan pula oleh tidak seimbangnya makanan yang bersifat “panas” dan “dingin”. Contoh makanan yang bersifat “panas” antara lain makanan gorengan, lemak, daging, cabai, dan lainnya; sedangkan sayur-mayur dan buah-buahan bersifat dingin.

Selain menggunakan Jesscool, panas dalam sebenarnya dapat diatasi dengan berbagai bahan sederhana yang bisa ditemukan di mana saja. Mulai dari mengonsumsi air putih yang cukup, mengonsumsi sayuran kaya serat, mengonsumsi banyak vitamin C, hingga menghindari makanan bersifat panas dan berlemak seperti yang sudah disebut di atas.

Leave a Reply