Tidak Melulu Seks, Coba Cara Memuaskan Istri Berikut!

Tidak Melulu Seks, Coba Cara Memuaskan Istri Berikut!

Tidak Melulu Seks, Coba Cara Memuaskan Istri Berikut!

Ada kalanya pasangan suami istri tidak dapat melakukan hubungan badan. Entah itu karena istri baru melahirkan, mengalami masalah dengan kesehatan seksual, atau salah satu dari pasangan mengalami disfungsi ereksi. Namun, bukan berarti pasangan tidak bisa menikmati keintiman bersama. Banyak sekali cara memuaskan istri dan mempertahankan romantisme rumah tangga.

Keintiman tidak melulu soal seks. Keintiman adalah tentang kedekatan, tentang kebersamaan, dan tentang menciptakan, serta mempertahankan suatu hubungan. Ini lah yang paling penting dalam sebuah rumah tangga. Berikut beberapa cara untuk menjaga kemesraan tanpa melakukan hubungan seksual.

Intimasi Fisik atau Sentuhan

Dalam hubungan jangka panjang biasanya kita melupakan arti dari sentuhan. Kadang, malah, sentuhan selalu diartikan sebagai kita menginginkan seks. Hal ini akan sangat berbahaya dalam hubungan rumah tangga. Sentuhan bukan hanya bersifat seksual, tapi juga ungkapan cinta yang paling bermakna.

Pastikan untuk menyentuh pasangan setiap hari. Seperti memberinya ciuman saat pagi hari, pelukan, membelai pipinya, atau sekadar menggenggam tangannya ketika sedang berjalan berdua. Kemudian cari kesempatan untuk melakukan sentuhan yang lebih intensif, ini bisa jadi cara memuaskan istri maupun sebaliknya, yaitu dengan saling memijat. Kamu akan menemukan sensasi menyenangkan saat menjelajahi tubuh satu sama lain.

Selain memijat, cuddling juga dapat memiliki manfaat yang sama dengan berhubungan badan. Interaksi fisik tanpa hubungan badan merupakan sesuatu yang sangatlah personal. Sentuhan melibatkan banyak variabel dan preferensi pribadi. Anda harus mengetahui persona dari pasangan Anda untuk menciptakan sensasi familiar yang menyenangkan.  

Keintiman Emosional

Terkadang, kesunyian antara pasangan dapat menjadi tanda kenyamanan dan kedekatan. Tetapi, ada kalanya diam menjadi tanda beberapa pasangan tidak ada lagi yang bisa dibicarakan. Jangan sampai hal ini terjadi. Teruslah membangun obrolan dengan pasangan, bukan hanya tentang keseharian mereka, tetapi juga tentang pikiran, impian, dan perasaan selama pasangan tidak bisa melakukan hubungan badan. Ini dapat menjadi cara dalam mebangun keintiman emosional.

Keintiman emosional dapat didefinisikan sebagai cara pasangan terhubung satu sama lain tanpa hubungan fisik, tetapi dengan cara mengungkapkan perasaan, kekhawatiran, dan kecemasan. Beberapa pasangan dapat merasa bahagia ketika dapat berbagi dan mengerti perasaan masing-masing.

Berbeda dengan sentuhan fisik, keintiman emosional merupakan tingkat paling dasar dalam membangun hubungan yang lebih dalam bersama pasangan Anda. Kalian bisa saling menghabiskan waktu untuk mempelajari harapan, impian, dan tujuan pasangan. Ajukan pertanyaan dan saling dengarkan secara baik.

Melalui obrolan yang mendalam, pasangan dapat memahami ketakutan dan kekhawatiran masing-masing. Anda akan lebih mudah memahami pasangan Anda ketika sudah mengetahui masa lalu yang dapat mempengaruhi masa kini.

Tidak hanya obrolan mendalam, sesekali cobalah memberikan pujian dan afirmasi khusus kepada pasangan. Hal ini juga dapat mengurangi rasa cemas pasangan Anda karena merasa dihargai dan dilihat. 

Eksplorasi Keintiman di Luar Seksualitas

Menghabiskan waktu bersama dan berbagi minat, di luar anak dan rumah, dapat menjadi cara lain membangun keintiman. Mungkin Anda dan pasangan sudah lama tidak menghabiskan waktu berdua. Atau, sekalipun Anda memiliki waktu berdua, hanya dihabiskan dengan makan malam dan menonton film, inilah saatnya mengembangan minat baru sebagai pasangan.

Mengembangkan minat baru bisa dengan berbagai cara, seperti melakukan olahraga bersama yang kalian sukai, mempelajari hal-hal baru seperti mengikuti kelas bersama, bergabung dengan klub buku, atau pergi ke konser bersama. Minat baru dapat merangsang otak Anda dan memberikan banyak topik pembicaraan dengan pasangan. Jangan lupa meluangkan waktu untuk kencan hanya berdua dengan pasangan.Selain melakukan kegiatan berdua, keintiman juga tidak melulu berkaitan dengan intercourse. Cara memuaskan istri dapat dengan cara menjelajahi bentuk-bentuk stimulasi lainnya, seperti outercourse. Dengan cara ini, Anda dapat menikmati orgasme tanpa perlu melakukan hubungan intim. Outercourse dapat diartikan segala bentuk aktivitas sensual dan seksual yang tidak melibatkan pertukaran cairan tubuh. Selamat mengeksplorasi!

Leave a Reply